Perpanjang Pajak STNK Tahunan

 Mau bagi info pengalaman ngurus perpanjangan STNK tahunan. sebenernya sih udah yang ke dua kali nya ni. pertama dokumen yang harus disiapin ( Fotokopi BPKB, Fotokopi KTP, Fotokopi STNK). dan bawa aslinya juga. kalo pengalaman saya sih perpanjangan STNK roda dua alias motor. 

Ngurusnya di samsat ya, kalo saya di daerah Bekasi jadi samsat yang deket GOR Bekasi. Nah pertama datang di lobi nya minta formulir. Trus kita isi formulir, data kendaraannya ada di STNK ya. kaya jenis kotor, merk, type, no mesin, dll. Waktu kemaren banyak calo nawarin jasa, cuma isi formulir doang kena 20 ribu. Saya sih ogah, tapi beberapa orang pada mau.

Setelah isi formulir terus lampirin deh fc ktp, STNK, dan BPKB.  lampirin juga aslinya KTP dan STNK, BPKB nya jangan. Untuk KTP sih saran saya dimasukin kedalam plastik STNK , biar ga kena steplesan KTPnya, Dan STNK asli dikeluarin dari plastiknya. Berkas formulir dan lampiran tadi dikasihkan ke loket pengecekan pajak progressive. Nanti stelah diproses di loket pajak progresive nama kita dipanggil, dikembaliin berkas kita tadi. setelah itu naik ke lantai 2 (untuk roda dua), alo roda empat saya kurang tau di lantai berapa. Di lantai 2, kita ambil no urut di loket paling awal, * kemarin sih saya langsung slonongboy aja ga ambil no urut.hehe (jangan ditiru lho). nanti kita kasih berkas yang tadi kita bawa ke loket awal dilantai 2 sambil tunjukin BPKB asli, trus akan diberikan tanda terima oleh petugas. Kita tunggu buat dipanggil ke loket ke dua yang ada desebelahnya, itu untuk pembayaran. Apabila sudah melakukan pembayaran diloket kedua maka, kita akan mengambil STNK yang sudah jadi di lantai dasar, dekat area cek fisik. Nanti di lantai dasar juga hanya akan memberikan tanda terima yang sudah dicap tanda pelunasan. Setelah nama kita dipanggil dan menyerahkan tanda terima baru deh STNK yang sudah jadi bisa kita ambil, jangan lupa di cek sampai tanggal berapa masa berlaku STNK nya ya, kali aja ada kekeliruan, Oh iya jangan lupa juga ngecek KTP asli kita ada atau tidak. Sekian share saya kali ini ya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Proses Rekruitment Di Panasonic Gobel

Membuat Filter Aquarium Sendiri

Mengurangi nyeri saat haid