Mengurangi nyeri saat haid


    Girls, pasti ada beberapa orang yang mengalami rasa nyeri ketika menjelang haid hari pertama ataupun kedua. Itu sebernarnya normal girls, karena rahim lagi mengalami peluruhan.


Pict by : http://www.leblung.com/2016/05/

Tapi sebenarnya nyeri saat haid bisa sangat berkurang kalo kita ngelakuin beberapa hal.
Kalo dari pengalaman gw pribadi sih ya. Gw mesti banget nyempetin olahraga menjelang beberapa waktu sebelum tamu bulanan itu datang.

Kan bisa diprediksi tuh siklus haid kita. Nah ketika H- seminggu atau 2 minggu gw rutinin tuh olahraga.
Bisa sepedaan ataupun joging.


Pict by :https://mpora.com/road-cycling/22-things-female-road-cyclists-will-understand

Dulu gw sering banget yang namanya ngalamin nyeri saat haid hari pertama. Kadang ampe bener-bener ga bisa ngelakuin aktifitas apapun. Tiduran terus bawaannya. Seringnya juga gw kompres pake botol yang diisi air hangat.

Tapiiii itu dulu ya .. hehe

Sebelum gw nemuin trik nya. Ya kalo dari gw sih ini efektif banget.
Ya sekitar seminggu atau 2 minggu itu yang tadi gw sampein, gw rutinin olahraga.
Alhamdulillah kalo di gw itu ngefek banget. Rutin olahraga, bikin nyeri haid berkurang, bahkan bisa ga ngerasa nyeri sama sekali.

Dan sekarang gw jadi suka olahraga ya minimal gw sempetin seminggu sekali, pas weekend.
Weekdays kerja mulu, weekendnya olahraga. Ehmm, nikmat hakiki banget tuh 😊

Ya jadi buat kalian yang masih sering ngalamin nyeri haid mungkin bisa dicoba tips dari gw.
Semoga bermanfaat girls..

Salam olahraga 😊

Komentar

  1. How to make money from betting on horse racing - Work
    Moneyball bet offers sports betting and online sports betting promotions, and a wide หารายได้เสริม range of betting options. In this article, we will help you to

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Proses Rekruitment Di Panasonic Gobel

Membuat Filter Aquarium Sendiri