Pict

Pict
brain

Rabu, 11 April 2018

Mengurangi nyeri saat haid


    Girls, pasti ada beberapa orang yang mengalami rasa nyeri ketika menjelang haid hari pertama ataupun kedua. Itu sebernarnya normal girls, karena rahim lagi mengalami peluruhan.


Pict by : http://www.leblung.com/2016/05/

Tapi sebenarnya nyeri saat haid bisa sangat berkurang kalo kita ngelakuin beberapa hal.
Kalo dari pengalaman gw pribadi sih ya. Gw mesti banget nyempetin olahraga menjelang beberapa waktu sebelum tamu bulanan itu datang.

Kan bisa diprediksi tuh siklus haid kita. Nah ketika H- seminggu atau 2 minggu gw rutinin tuh olahraga.
Bisa sepedaan ataupun joging.


Pict by :https://mpora.com/road-cycling/22-things-female-road-cyclists-will-understand

Dulu gw sering banget yang namanya ngalamin nyeri saat haid hari pertama. Kadang ampe bener-bener ga bisa ngelakuin aktifitas apapun. Tiduran terus bawaannya. Seringnya juga gw kompres pake botol yang diisi air hangat.

Tapiiii itu dulu ya .. hehe

Sebelum gw nemuin trik nya. Ya kalo dari gw sih ini efektif banget.
Ya sekitar seminggu atau 2 minggu itu yang tadi gw sampein, gw rutinin olahraga.
Alhamdulillah kalo di gw itu ngefek banget. Rutin olahraga, bikin nyeri haid berkurang, bahkan bisa ga ngerasa nyeri sama sekali.

Dan sekarang gw jadi suka olahraga ya minimal gw sempetin seminggu sekali, pas weekend.
Weekdays kerja mulu, weekendnya olahraga. Ehmm, nikmat hakiki banget tuh 😊

Ya jadi buat kalian yang masih sering ngalamin nyeri haid mungkin bisa dicoba tips dari gw.
Semoga bermanfaat girls..

Salam olahraga 😊

Jumat, 20 Desember 2013

Pengalaman Proses Rekruitment Di Panasonic Gobel

            Alhamdulillah keterima kerja juga setelah 4 bulan nganggur dan tes sana sini ga berhasil juga. Eeeh akhirnya keterima juga di PT Panasonic Gobel di Cibitung. Proses rekruitmentnya lumayan panjang. Ini di tes kesungguhan juga. Saya udah 2 kali melayangkan surat lamaran ke PT ini. Pertama pas liat iklannya di jobsdb.com bulan September buat bagian Purchasing, saya kasih tau temen yang lagi jobseeker juga. Akhirnya kita bareng-bareng ngirim lamaran via email dan pos juga *niat banget yah :D . Sepuluh hari kemudian temen saya yang dipanggil buat interview pertama.  Dan saya??? Tidak. Oh, hopeless melanda. Sedih, kenapa saya ga dipanggil *bertanya-tanya dalam hati. CV udah lengkap, Amplop udah dikodein, mencoba menghibur hati. Mungkin emang belum rejeki

            Oktober… temen saya sudah keterima di Panasonic setelah mengikuti sekian lama prosesnya. Dengan berat hati saya buka jobsdb lagi. (udah hampir bosan nyari-nyari lowongan). Dan ternyata saya nemuin halaman yang memuat lowongan kerja di Panasonic. Wow, dalem ati masih buka lowongan juga nih PT. Padahal kata temen saya udah close buat bagian ini. Soalnya kemarin barengan dia udah keterima juga bagian ini. Yaitu bagian Oracle Staff. Liat kualifikasinya ya lumayan cocok. Dan tenggat waktu pengiriman berkas lamaran paling lambat 2 hari lagi. Ini mah kudu cepet-cepet. Akhirnya saya langsung kirim lamaran saya via email. Dan entah kenapa saya dapet mailer daimon terus yang isinya pesan saya tidak berhasil kekirim. Saya coba dengan email lain dengan domain yang berbeda. Namun hasilnya tetap saja, tidak berhasil terkirim. Dan langsung saja saya siapin CV dan lamaran saya. Rencana mau kirim via pos, namun karena sudah sore jadi saya niatkan besok saja. Akhirnya besok pun saya langsung mengirimnya via pos.
           
            Sepuluh hari kemudian saya dapet sms dari HRD Panasonic. Hampir ga percaya. Alhamdulillah kepanggil juga. Dapet invitationnya juga  di email. Saya pun ngecek email. Di emailnya ada note pelajarin tentang database oracle. Karena emang niat banget ya akhirnya saya pelajarin tentang manajemen database Oracle. Hari interview pun tiba. Saya liat absen pelamar ada 18 orang. Namun yang hadir ada 10 orang. Dan ternyata kebanyakan dari mereka belum pernah bekerja. Alias masih fresh grad. Ooh, saingan berkurang. Hehe .. Dan pengumuman langsung diumumin hari itu juga. Alhamdulillah saya lulus di interview pertama. Hanya 2 orang yang lulus.

Alhamdulillah saya diberi kemudahan dalam mengikuti proses-proses berikutnya. Sampai keterima di proses akhir. Urutan prosesnya :
  1. Screening Global test & Pra Interview
  2. Medichal cek up
  3. Tes tertulis
  4.   Psykotes
  5. Interview akhir

Untuk tes tertulisnya (point 3) di tahap akhir nanti ada tes tentang kejuruan masing-masing. Jadi usahain kita bisa kuasain materi pas kuliah dulu.

Nanti kalo udah OJT 6 bulan dan  3 bulan karyawan percobaan, baru deh bikin persentasi dan tugas akhir gitu nanti kalo di accept sama atasanya bisa diangkat karyawan tetap. Hope I can do it well !!

Sekarang saya masih nunggu untuk jadwal orientasinya. Mudah-mudahan kedepannya lancar.
Padahal saya tadinya udah pesimis, tapi bener ya pepatah bilang “ kalo rejeki tak akan kemana”. Hehe, dan itu akhirnya pun terbukti. Rencana Allah itu yang paling the best J.


Membuat Filter Aquarium Sendiri

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat filter aquarium hand made. Ini sih berdasarkan pengalaman saya karena aquarium saya cepat sekali kotor. Padahal sudah saya pasang filter atas yang saya beli ditoko. Mungkin karena media atau saya kurang maksimal memakainya. Jadi saya memutuskan untuk bereksperimen sendiri. Hehe. Bisa irit juga loh.
Simple sekali filter ini karena saya buat dengan menggunakan toples. Yang didalamnya saya isi beberapa macam media filter.

Peralatan yang digunakan :
  1. Toples
  2. Selang
  3. Power Head
  4. Pipa saluran/ sokdrat juga bisa
Medianya (urutan dari atas ke bawah) :
  1. Dakron/Kapas
  2. Batu Ziloit
  3. Spons  (disini saya menggunakan spons hitam)
  4. Carbon Aktif
  5.  Dakron
  6.  Spons
    
  •     Dakron


  • Batu Ziloit


  • Spons Hitam


  • Carbon Aktif



Cara membuatnya gampang, pertama lubangi toples dibagian agak bawahnya (tapi jangan sampai bawah banget ya) dengan cara toples dipanaskan diatas api, tapi  jangan terlalu lama, karena nanti lobangnya takut kebesaran, setelah agak panas toplesnya baru ditusuk menggunakan obeng, ini supaya toplesnya bisa bolong , sesuaikan ukuran lobangnya dengan pipa salurannya ya. Setelah terbentuk lobang lalu pasang pipa saluran/ sokdrat. Lakukan hal yang sama untuk tutup toplesnya.
Setelah toples berhasil dipasang saluran untuk keluar airnya, maka isi toples dengan media yaitu seperti yang saya sebutkan diatas urutannya.  Untuk carbon aktif, dicuci dulu sampai bersih sebelum digunakan. Mencucinya juga cukup disiram dengan air mengalir sampai warna air nya tidak hitam lagi. Dan karbon aktif biasanya diganti 6 bulan sekali. Kemudian pasang selang yang telah dihubungkan dengan powerhead ditutup toples. Selesai deh. Nih penampakannya ya gan.




Filter buatan sendiri ini lumayan bertahan lama, akuarium saya masih bersih dan bening udah 1 bulan. Hanya saya ganti air 50% dari volume awal selama 1 minggu sekali.




* gambar karbon aktif dari http://filterpenyaringair.com/karbon-aktif/ ..